Friday 9 September 2016

Lebaran Di Negeri Rantau



Ya!! Kita tau apa arti dari lebaran itu, ketika lebaran datang semua orang bersuka dawa dalam menyambut hari besar itu, bahkan jauh sebelum hari kemenangan datang kita sudah mempersiapkan segala hal demi merayakannya.
Sekolah-sekolah mulai di liburkan dalam beberapa hari, anak-anak pondok pesantern bergegas pulang sambil menyapa orang tua di rumah, kantor dinas tutup, karyawan Bank menikmati liburan mereka bersama keluarga di kampung halaman, Tak kunjung kita lupakan orang perantauan terbang ke pondok pendiaman masing-masing sambil menikmati segelas teh hangat dari keluarga tercinta.

Sangat sedikit yang kita ingat bahwa bagaimana hati dan rasa orang-orang perantauan yang tidak pulang, mana kala mereka rindu akan teh manis buatan bunda lantas mereka hanya bisa mendengar suara lewat telpon sambil menanyakan kabar tentang keluarga, tanpa tatapan, pelukan, bercerita riang bersama.
Hati orang perantau sangat karuan, mereka menghayal akan lebaran di rumah, banda mereka di tempat orang tapi hati dan jiwa mereka melayang terbang ke kampung halaman.
Wahai para pejuang di negeri rantau....
Janga bersedih....
Teruslah bekarya...
Suatu saat engkau akan kembali ke Nanggroe ini dengan penuh kesenangan...
Aminnn...

Salam untuk anak rantau

Orang yang merantau selalu memikirkan tentang bekal apa yang akan dia bawa manakala telah tiba saatnya pulang kampung.

No comments:

Post a Comment